Beberapa Upaya Untuk Mencegah Demam Berdarah

    Ada beberapa upaya yang harus kita lakukan untuk mencegah wabah demam berdarah yang berada di daerah sekitar lingkungan kita, mengapa DBD perlu dicegah? jawabannya singkat saja yaitu karena Wabah penyakit ini dapat menyebabkan kematian pada diri seseorang maka dari itulah wabah ini harus dicegah, Untuk upaya pencegahannya adalah sebagai berikut :


1. Untuk mencegah penyakit DBD, karena DBD itu disebabkan dari nyamuk penularnya  (Aedes Aegypti) maka yang harus diberantas adalah nyamuk tersebut ,sebab vacsin untuk pencegahannya belum tersedia .

2. Cara tepat untuk memberantas nyamuk Aedes Aegypti itu adalah dengan cara memberantas jentik-jentiknya yang ada di tempat berkembang biaknya nyamuk tersebut. Cara ini dikenal sebagai "Gerakan 3M".
3. Oleh karena tempat-tempat dimana nyamuk tersebut berkembang biak yaitu biasanya terdapat di rumah-rumah dan di daerah tempat-tempat umum, maka setiap masyarakat yang berada disekitar lingkungan itu harus melaksanakan upaya "3M" secara teratur untuk mencegah wabah DBD sekurang-kurangnya minimal seminggu sekali, atau jika perlu lakukan secara berkala.

Print this post

1 komentar:

X-Machine[Jasa-BlogMurah.blogspot.com] mengatakan...

nyamuk membunuh 6 juta orang/tahun...
manusia membunuh 1 triliun nyamuk/tahun...

Ayo Berantas...

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2011. Cegah DBD Created By Blogger templates by Bloggermint