INDONESIA MEMBASMI AEDES AEGYPTI

    ENAM JUTA Manusia meninggal diseluruh dunia setiap tahun dalam tempo satu dasawarsa terakhir.Penyebabnya adalah serangga kecil yang memiliki sayap paling "GANAS" yang disebut dengan  AEDES AEGYPTI serangga ini adalah serangga penyebar virus demam berdarah yang berujung maut bagi manusia. The World Healt Organization (WHO) mengisyaratkan, bahwa setiap 10 detik satu manusia kehilangan nyawanya karena demam berdarah, Malaria, Chikungunya, dan sebelas penyakit berbahaya lainnya yang ditularkan melalui sengata nyamuk.

     Berkaitan dengan korban-korban demam berdarah itu, dari Phnom Penh markas Scott Tind Simmons diperoleh informasi bahwa 38.500 manusia meninggal di kamboja sepanjang tahun 2009, "Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat pada tahun 2010, yang juga melanda Vietnam" demikian laporan lembaga resmi Kamboja dan Vietnam yang dilansir oleh media cetak terkemuka di Amerika Serikat.
     Direktur Penyakit menular WHO untuk Asia Tenggara Dr. Jai Narain mengemukakan, kini dan kedepan ia memprediksi 2,5 milliard manusia bermukim diwilayah yag terancam virus demam berdarah. Pasalnya, selain faktor perubahan cuaca, di wilayah tersebut terutama di daerah terpencil sudah menanti AEDES AEGYPTI. Peneliti senior di University Otago Selandia Baru Simon Halles mengamini Dr. Jai Narain Benar perubahan iklim termasuk penyebab percepatan penyebaran nyamuk pembawa virus mematikan keseluruh dunia" Hales menandaskan.

Print this post

2 komentar:

X-Machine[Jasa-BlogMurah.blogspot.com] mengatakan...

kalo perubahan iklim termasuk penyebab percepatan penyebaran nyamuk...
berarti harus dihentikan juga global warming...
biar gak terjadi perubahan iklim yang extreme...

setuju gak gan...???

Admin mengatakan...

@X-Machine[Jasa-BlogMurah.blogspot.com : Mungkin, jika itu jalan keluar yang terbaiknya....

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2011. Cegah DBD Created By Blogger templates by Bloggermint